Jangan menyerah sebelum mencoba

Tuesday, January 16, 2018

5. Apa fungsi dari novel network?

                   FUNGSI DARI NOVEL NATWARE
Apa fungsi dari Novel network? 

Seperti halnya sebuah software untuk mengatasi masalah jaringan, Novel Netware adalah Network Operating System (NOS). Novell mampu memberikan privilege dalam hal akses file, kendali jarak jauh, dan layanan jaringan yang terdistribusi. Layanan terdistribusi ini seperti penggunaan printer, email terenkripsi, dan akses dari database. 

2. Prinsip kerja dari Novel netware!
Novel NetWare beroperasi di lima lapisan model referensi OSI. Maksudnya adalah mulai dari layer 2 semua media akan dijalankan. Di samping Novel mampu dijalankan dari segala komputer hingga ke mainframe. NetWare dan protokol pendukungnya sering hidup berdampingan di saluran fisik yang sama dengan banyak protokol populer lainnya, termasuk TCP / IP, DECnet, dan AppleTalk.
3. Kelebihan dari Novel netware!
Berikut beberapa kelebihannya 
- Protokol jaringan SPP bermodifikasi dari IDP yang berbasiskan koneksi dan lebih terjamin.
- Network Operating System (NOS) memang betul-betul menunjukan bahwa Novell sangat serius dalam hal pengubahan PC yang tadinya hanya jalan sendiri, menjadi PC yang bisa disambung sampai tidak terbatas.
- Salah satu keunggulan Novell Netware yaitu Novell Directory Services (NDS) yang sangat mudah dikembangkan, terutama untuk penambahan atribut baru dari setiap data
4. Kekurangan Novel netware !
·         Kekurangan novel netware yaitu harus tergantung pada tripartid
·         Minimal PC Pentium II dengan RAM 128 MB dan HD 20 GB

https://brainly.co.id/tugas/1788431



Share:

1 comment :

blog riko

pembelajaran